Inilah Waktunya Leicester Juara!

Musim ini dianggap menjadi musim yang paling tepat bagi Leicester City untuk menjadi juara di ajang Premier League. Kesempatan serupa belum tentu bisa diraih The Foxes pada musim-musim selanjutnya.

Leicester City tampil dengan sangat mengejutkan pada kompetisi musim ini. Mengakhiri musim 2014/2015 di peringkat ke-14, tim besutan Claudio Ranieri tersebut malah jadi kandidat kuat peraih juara musim ini.

Sebelum mengawali musim ini, mereka hanya menargetkan minimal mengoleksi 40 poin. Perhitungan itu dibuat oleh Ranieri demi menyelamatkan diri dari jurang degradasi. Tapi perjalanan mereka di musim ini jauh lebih baik daripada yang mereka harapkan.

Leicester menunjukkan laju konsisten memasuki tahun 2016. Bahkan, mereka berhasil mengalahkan tim kuat macam Mancehster City dengan skor yang sangat meyakinkan, yakni menang 3 – 1 di Etihad Stadium akhir pekan lalu.

Tambahan tiga poin itu membuat Leicester kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 53 poin. Mereka berada di atas tim-tim besar lainnya, seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City (47 poin), serta Manchester United.

Ranieri mengatakan jika laju tersebut tidak hanya karena penampilan bagus yang ditampilan oleh anak asuhnya. Ranieri meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tetap seperti ini hingga akhir musim.

“Musim ini Premier League memang cukup aneh. Kami berada di puncak karena kami tampil cemerlang. Selain itu, laju tim kami juga dipengaruhi oleh tim-tim besar yang tidak secemerlang musim lalu serta ada pergantian manajer,” ungkap Ranieri.

“Saya rasa tidak akan ada lagi tim lain yang memiliki kesempatan seperti yang kami dapatkan. Tidak akan ada lagi. Inilah waktu yang tepat untuk kami menjuarai Premier League.”