Valencia Kalah Lagi, Posisi Neville Semakin Terancam

Valencia kembali menelan kekalahannya di musim ini. Kali ini, Los Ches ditundukkan 0 – 1 oleh tuan rumah Real Betis dan hasil buruk ini pun membuat posisi Gary Neville sebagai manajer Valencia menjadi semakin terancam.

Pada Jumat lalu, Neville mengatakan jika pertandingan kontra Betis, Minggu 7 Februari 2016 malam WIB, merupakan pertandingan yang wajib dimenangi. Pelatih berkebangsaan Inggris itu menyadari jika posisinya saat ini tidak aman.

Sebelum pertandingan melawan Betis, Valencia dibantai 0-7 oleh Barcelona di Camp Nou dalam laga leg I semifinal Copa del Rey. Kekalahan tersebut dianggap hampir dipastikan telah mengubur harapan Valencia untuk lolos ke babak final Copa del Rey.

Padahal, Copa del Rey merupakan satu-satunya kompetisi di mana Valencia serta Neville bisa menyelamatkan musim mereka. Karena di kompetisi La Liga Neville masih kesulitan untuk memberikan kemenangan untuk timnya.

Sebelum menghadapi Real Betis, Neville sudah menjadi juru taktik Valencia dalam 8 pertandingan di La Liga. Dalam 8 laga tersebut, Neville menjalani periode buruk dengan hanya mampu meraih 5 hasil imbang serta menelan tiga kali kekalahan.

Di Stadion Manuel Ruiz de Lopera, catatan yang harusnya membaik tersebut justru bertambah buruk. Padahal, Valencia tampil relatif dominan dan masih mampu mengkreasikan peluang. Valencia lebih unggul dalam hal penguasaan bola hingga sebesar 56 persen, membuat 7 peluang, namun hanya 2 di antaranya yang tepat sasaran.