Pato Geser Posisi Falcao

Situasi yang dialami oleh Radamel Falcao di Chelsea sepertinya akan semakin tidak jelas. Imbas dari performa buruk serta cedera yang dialaminya, nama Falcao dicoret dari daftar squad yang dibawa di Liga Champions dan tempatnya digantikan oleh Alexandre Pato.

Falcao pada mulamnya didatangkan Chelsea dari AS Monaco dengan status sebagai pemain pinjaman, harapannya striker Kolombia tersebut bisa menjadi pelapis bagi Diego Costa. Selain itu Falcao diharapkan bisa mengembalikan ketajamannya.

Namun sayangnya penampilan Falcao masih sama seperti musim lalu ketika berseragam Manchester United, belum kembali ke performa terbaiknya. Dia malah lebih sering berkutat dengan cedera dan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Hanya satu gol yang dicetak oleh El Tigre selama enam bulan masa peminjaman di Chelsea. Wajar jika The Blues pun mendatangkan Pato dari Corinthians dengan status pinjaman hingga akhir musim untuk mengatasi persoalan ini.

Pemain berkebangsaan Brasil itulah yang akan menggantikan posisi Falcao di dalam squad The Blues untuk kompetisi Liga Champions. Dalam sesi daftar ulang squad, nama Falcao tidak dicantumkan.

Tidak hanya Falcao, Chelsea juga tidak memasukkan nama Ramires karena sang pemain saat ini sudah dijual ke klub China Jiangsu Suning. Tempat Ramires digantikan bek yang baru saja dibeli dari New York Red Bulls, Matt Miazga.

Chelsea akan berhadapan dengan raksasa Ligue One, Paris Saint-Germain dalam babak 16 besar di mana leg pertama diselenggarakan di Stadion Parc des Princes akhir bulan ini.