Mourinho Latih MU Musim Depan?

Musim ini mungkin akan menjadi musim terakhir bagi Louis van Gaal menjadi manajer Manchester United. Van Gaal diperkirakan akan pergi pada akhir musim ini dan posisinya akan digantikan oleh Jose Mourinho mulai musim depan.

Kontrak Van Gaal di Old Trafford sebenarnya baru akan berakhir pada pada musim panas tahun 2017. Namun hingga sejauh ini performa MU di bawah asuhannya belum bisa dibilang meyakinkan.

Setelah berhasil mencapai target minimal finis empat besar pada musim lalu, Van Gaal tidak mampu memenuhi harapan dari pihak manajemen klub serta para fans untuk mengantarkan Wayne Rooney dkk. kembali bersaing merebut gelar juara.

MU kini menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan tertinggal 10 poin dari Leicester City di puncak dan tertinggal lima poin dari Arsenal yang menempati posisi keempat.

Permainan MU era Van Gaal musim ini dianggap membosankan dan tidak efisien yang mana hal ini menuai kekecewaan fans serta para legendaris klub. Untuk itu, MU disebut-sebut akan mengakhiri kerjasamanya dengan manajer kebangsaan Belanda itu lebih cepat.

Sebelumnya, ada pun yang mengatakan jika salah satu pemilik MU tertarik dengan Mouricio Pochettino. Pochettino berhasil mendongkrak Tottenham di musim ini dengan jumlah dana yang terbatas namun manajer berkebangsaan Argentina tersebut dinilai belum bisa menangani klub sebesar MU.

Ryan Giggs juga sempat dipertimbangkan untuk menggantikan posisi Van Gaal. Namun MU kabarnya tidak ingin kembali melakukan kesalahan seperti ketika merekrut David Moyes. The Red Devils lebih percaya untuk memakai manajer yang sudah memiliki jam terbang tinggi seperti Mourinho.

Selain itu, Mourinho dikenal memiliki reputasi yang cukup untuk urusan menarik perhatian pemain-pemain bintang agar bersedia bergabung bersama MU.