Suarez Yang Semakin Menggila

Penyerang Barcelona, Luis Suarez kini sudah mencetak 35 gol dan 13 assist sepanjang musim 2015/2016. Maka dari 105 gol Barcelona sejauh ini, hampir setengahnya adalah kontribusi dari Suarez.

Suarez kembali menambah koleksi golnya musim ini saat Barcelona membantai Valencia dengan skor 7 – 0 di partai leg I semifinal Copa del Rey, Kamis 4 Februari 2016 dinihari WIB. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu mencetak empat gol.

Dengan tambahan gol tersebut Suarez kini sudah membukukan 35 gol untuk Los Cules di musim ini, masing-masing 19 gol di La Liga, 5 gol di Copa del Rey, 5 gol di Liga Champions, 1 gol di Piala Super Eropa, serta 5 gol di Piala Dunia Antarklub. Dia pun menjadi topskorer sementara Barcelona.

“Saya tidak pernah berniat menjadi topskorer. Saya di sini untuk memenangkan trofi dan membantu tim, dan yang paling penting adalah kami bisa terus meraih kemenangan,” ungkap Suarez.

Suarez kini sudah mencetak 10 gol lebih banyak ketimbang raihannya pada musim lalu. Ini juga merupakan musim tersubur keduanya, sejak mengemas 49 gol untuk Ajax Amsterdam sepanjang musim 2009–2010.

Suarez juga membuat satu assist dalam pertandingan tadi malam. Secara khusus dia juga berupaya mengkreasikan peluang untuk Neymar, namun Neymar gagal mengeksekusi penalti di laga tersebut.