Napoli Harus Waspadai Juventus Jika Ingin Juara

Di kompetisi Liga Italia Serie A musim ini, peluang Napoli untuk meraih juara lebih besar dibandingkan musim-musim sebelumnya. Namun, kebangkitan Juventus dalam beberapa pekan terakhir diyakini bisa mengancam Partenopei.

Pendapat tersebut dikatakan oleh pemain legendaris Napoli dan tim nasional Argentina, Diego Maradona. Maradona pernah mengantarkan Napoli menjuarai Liga Italia pada 1986/1987 dan 1989/1990, hanya dua Scudetto yang pernah diraih oleh klub Naples itu.

Harapan untuk mengembalikan kejayaan Napoli kembali muncul di musim ini. Dimotori oleh Gonzalo Higuain, yang sudah membukukan 22 gol dalam 22 pertandingan, Napoli berharap untuk bisa mengakhiri puasa gelar yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun itu.

Ambisi tersebu dirasa tidak akan mudah setelah Juventus keluar dari periode buruk di awal musim ini. Bianconeri menempel ketat pasukan Maurizio Sarri tersebut dengan hanya tertinggal dua poin di peringkat kedua.

Juventus telah menemukan kembali performa terbaiknya setelah mencatatkan 12 kemenangan beruntun sejak dikalahkan Sassuolo 0 – 1 pada akhir Oktober tahun lalu. Dengan laju positif Juventus, Napoli diharap tidak kehilangan angka.

“Tahun ini bisa menjadi tahun kejayaan Napoli dimana mereka mampu memenangkan titel juara. Mereka bermain dengan sangat baik dan bisa mencetak banyak gol melalui Gonzalo Higuain. Namun mereka memiliki satu masalah utama bernama Juventus.” ungkap Maradona.

Di sisa 16 pertandingan menuju akhir musim, Napoli dan Juventus masih sekali lagi akan berduel yaitu di Turin pada 13 Februari 2016 esok. Di pertemuan mereka yang pertama, Napoli sukses mengalahkan Juventus dengan skor 2 – 1.