Suarez Akan Lakukan Comeback Bersama Timnas Uruguay Bulan Depan

Penantian dari bomber Barcelona, Luis Suarez untuk kembali memakai seragam tim nasional Uruguay akan terjawab pada bulan depan. Skorsing Suarez sudah selesai dan dia sudah diperbolehkan untuk kembali memperkuat squad La Celeste.

Suarez terakhir berseragam timnas Uruguay dalam laga fase grup Piala Dunia 2014 melawan timnas Italia. Saat itu Suarez melakukan pelanggaran yakni menggigit bahu Giorgio Chiellini yang membuatnya mendapat skorsing berat.

Tidak cuma larangan beraktivitas dalam sepakbola selama empat bulan, Suarez juga harus menjalani skorsing sembilan pertandingan kompetitif bersama kesebelasan Uruguay. Skorsing tersebut terpaksa membuat Suarez harus melewatkan Copa America 2015 serta empat laga awal kualifikasi Piala Dunia 2018.

Setelah selama 21 bulan tidak bisa membela negaranya, Suarez akan menuntaskan kerinduannya pada timnas bulan Depan ketika Uruguay kembali melakoni laga kualifikasi melawan timnas Brasil 25 Maret 2016 mendatang.

Pada saat itu hukuman Suarez sudah berakhir dan dia bisa kembali dimainkan oleh Oscar Tabarez di sektor penyerangan kesebelasan Uruguay.

Ini merupakan sebuah kabar baik bagi Uruguay mengingat pemain Barcelona tersebut merupakan top skorer timnas Uruguay sepanjang masa dengan catatan 43 gol.

Selama pemain berusia 29 tahun itu menjalani skorsing, Uruguay menjalani start oke di kualifikasi dengan berada di posisi kedua klasemen, hasil tiga kemenangan serta satu kekalahan dari empat laganya.