Wenger Tidak Akan Bajak Terry Ke Arsenal

Pelatih klub Arsenal, Arsene Wenger melontarkan pujian kepada defender Chelsea, John Terry meskipun dia menutup kemungkinan untuk merekrutnya, seperti saat merekrut Petr Cech pada musim panas tahun lalu.

Akhir pekan lalu Terry mengungkapkan jika dia tidak akan mendapatkan kontrak baru dari Chelsea, dengan kontrak bek 35 tahun itu sendiri saat ini hanya akan berakhir pada musim panas mendatang, meskipun kemudian The Blues menyatakan kemungkinan masih akan menyodori kontrak baru.

Jika pada akhirnya dia tidak mendapatkan kontrak baru, maka Terry pun akan bebas hengkang dari Stamford Bridge usai menjadi penghuni semenjak mulai bermain disana saat berusia 14 tahun.

Terkait kemungkinan tersebut, Terry sempat menyatakan tidak bersedia untuk memperkuat klub Inggris lain dan lebih memilih pindah ke benua di luar Eropa. Sehubungan hal tersebut, Wenger pun menutup kemungkinan merekrut Terry dari Chelsea, seperti yang ia lakukan dengan Cech.

“Tidak, karena John sudah berada di pengujung karier dan dia sudah melewati sepanjang kariernya bersama Chelsea. Jika berpikir untuk bermain lebih lama lagi di Inggris saya yakin ia akan bermain untuk Chelsea,” ucap Wenger.

Secara pribadi, Wenger memiliki penilaian yang tinggi terhadap Terry. Wenger menyebut jika Terry bukan hanya hebat di atas lapangan sebagai pemain namun juga berpotensi tinggi untuk menjadi pelatih top pada masa mendatang.

“John tidak sekedar pemain bagus, namun ia juga pelatih yang oke. Suatu kali saya pernah melihatnya di London Colney bermain dengan U-21 dan caranya membimbing tim nampak sangat luar biasa. Ia memiliki jiwa seorang pemimpin sejati.”