Juventus Pertegas Dominasi

Kemenangan atas Internazionale Milan pada laga leg I semifinal Coppa Italia mempertegas konsistennya Juventus. Meskipun demikian, pelatih Juvenrus, Massimiliano Allegri, meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tetap rendah hati dan tetap fokus.

Bertanding di Juventus Stadium, Kamis 28 Januari 2016 dini hari WIB, Juventus menang 3 – 0 atas rival beratnya di tanah Italia itu. Alvaro Morata mencetak dua gol, sedangkan satu gol tambahan kemenangan Juventus dicetak oleh Paulo Dybala.

Allegri membuat beberapa perubahan dalam squad yang dibawanya. Berbeda dari laga melawan AS Roma akhir pekan lalu, ia tidak menurunkan para pemain inti seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Sami Khedira, Stephan Lichtsteiner, serta mencadangkan Dybala.

Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut baru diturunkan pada menit ke-77 untuk menggantikan Mario Mandzukic dan berhasil mencetak gol enam menit kemudian.

Ini merupakan kemenangan ke-14 Juventus dalam 15 pertandingan terakhir mereka di semua ajang kompetitif. Satu-satunya kekalahan mereka dalam 15 laga terakhir itu dialami ketika menghadapi Sevilla pada bulan Desember 2015 lalu.

Kemenangan atas Inter Milan juga sekaligus mempertegas dominasi Juventus atas Inter Milan. Dalam lima pertemuan sebelum pertandingan dini hari tadi, Juventus berhasil menang 2 kali serta bermain imbang 3 kali.

Yang lebih meyakinkan adalah Juventus yang pada awal musim sempat tampil buruk, kini seperti sudah kembali menunjukkan kelanya. Terbukti, Allegri masih bisa mengotak-atik starting eleven, tetapi masih tetap bisa tampil konsisten.