Kehilangan Boateng Tidak Membuat Bayern Muenchen Berbelanja Bek Tengah

Cederanya Jerome Boateng membuat Bayern Muenchen saat ini mengalami krisis bek tengah. Namun begitu, Bayern Muenchen tidak berpikir untuk mengikuti aktifitas belanja pemain dan memilih untuk memaksimalkan squad yang ada.

Boateng mengalami cedera paha yang lumayan parah saat Die Roten memenangkan laga pembuka paruh kedua musim Bundesliga kontra Hamburg, Jumat malam lalu. Belum bisa dipastikan berapa lama bek internasional Jerman tersebut akan absen, namun yang jelas dia akan memerlukan waktu pemulihan yang tidak sebentar.

Dengan situasi ini, Bayern Muenchen tidak memiliki bek tengah yang fit. Sebelumnya beberapa nama bek tengah seperti Javi Martinez, Medhi Benatia, serta Holger Badstuber sudah lebih dulu masuk ke ruang perawatan.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, manajemen Die Roten dikabarkan akan melakukan belanja darurat dengan mendatangkan bek Valencia Skhodran Mustafi. Namun kabar tersebut langsung dibantah.

“Tidak ada pemain yang kami inginkan di bursa transfer. Bagaimanapun solusi darurat tidak akan banyak membantu. Untuk itu, kami tidak akan melakukan apapun. ,” ungkap CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

Banyaknya pemain Bayern Muenchen yang cedera memunculkan spekulasi mengenai metode latihan yang diterapkan oleh sang manajer, Josep Guardiola. Menurut Rummenigge, cedera tersebut wajar terjadi mengingat saking padatnya jadwal pertandingan.

“Ada analisis yang saya bisa amati di UEFA. Persoalan cedera yang dialami oleh klub-klub top seperti menjadi tren dan tidak bisa dihindari, contohnya adalah di Real Madrid, di musim pertama mereka memiliki 16 pemain yang cedera!”