Target Atletico Madrid Adalah Juara Tiga Liga Liga

Meskipun sedang bersaing ketat dengan Barcelona di papan klasemen sementara La Liga, Atletico Madrid tetap memasang target yang realistis. Gelandang Atletico Madrid, Koke, menegaskan bahwa target utama timnya di akhir musim adalah finis di posisi tiga.

Los Rojiblancos kehilangan pucuk klasemen usai hanya berhasil mendapat hasil imbang kontra Sevilla 0-0 di Vicente Calderon tadi malam. Hasil seri tersebut juga mengakhiri rentetan empat kemenangan Atletico di La Liga sekaligus membuat mereka kehilangan posisi puncak klasemen.

Anak-anak asuh Diego Simeone turun ke posisi kedua setelah meraup 44 poin dalam 21 pertandingan, sama dengan Barcelona, yang unggul dalam selisih gol dan masih memiliki satu laga di tangan. Atletico juga unggul empat poin dari rival sekotanya, Real Madrid di posisi ketiga.

Pada musim 2013/2014, Atletico berhasil mendobrak dominasi Barcelona-Real Madrid dengan keluar sebagai juara di akhir musim. Walaupun Atletico memiliki peluang yang sama di musim ini, namun belum mau memasang target terlalu muluk.

“Target kami adalah finis di posisi tiga. Kami tetap pada tujuan awal kami. Dalam pertandingan selanjutnya, kami akan bertandang ke markas Barcelona dan kami akan memberikan yang terbaik. Setelah itu kita lihat apa yang akan terjadi,” ungkap Koke

Pada tengah pekan ini, Atletico akan melakoni pertandingan perempatifinal leg kedua Copa del Rey melawan Celta Vigo. Setelah hasil imbang 0 – 0 di leg pertama, Atletico diharuskan menang agar bisa lolos.