Lallana Akhirnya Berhasil Unjuk Gigi

Gelandang Liverpool, Adam Lallana jadi aktor penentu kemenangan timnya kala melawat ke markas Norwich City tadi malam. Lallana mengakui jika dia butuh waktu lama untuk bisa membuktikan dirinya bagi kesebelasan ini.

Tendangan kaki kiri Lallana pada menit kelima injury time menjadi puncak drama dalam laga yang penuh gol di stadion Carrow Road, Sabtu 23 Januari 2016 malam WIB, saat The Reds menundukkan tuan rumah dengan skor akhir 4-5.

Gol dari pemain berkebangsaan Inggris tersebut, selain membuat kacamata Juergen Klopp rusak saking hebohnya dia merayakan gol itu, juga berhasil membuat Lallana mencatatkan namanya di papan skor Premier League di musim ini.

Dibandingkan musim lalu, Lallana sukses mencetak lima gol dalam 27 pertandingan, serta tiga assist. Pada musim ini dia masih lumayan karena sudah membuat empat assist. Ditambah lagi dia sudah bikin dua gol di kompetisi Europa League.

Gelandang berusia 27 tahun bisa dibilang menjadi yang paling sukses jika dibandingkan dengan Ricky Lambert, dan Dejan Lovren, yang sama-sama didatangkan ke Anfield dari Southampton di musim lalu.

Dia juga lebih beruntung daripada rekan-rekannya tersebut, Lallana masih menjadi pemain inti reguler dalam squad The Reds. Dari 19 laga yang telah dijalaninya, Lallana menjadi starter dalam 14 pertandingan.

Maka dari itu, wajar saja jika dia nampak begitu bahagia setelah mencetak gol kemenangan timnya tadi malam, sampai-sampai rela dihadiahi kartu kuning karena melepas bajunya, itu mungkin adalah reaksi yang wajar, mengingat dia masih perlu banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuan terbaiknya di Liverpool.