Sapu Bersih Dalam Laga Ujicoba Paruh Musim, Dortmund Belum 100% Fit

Borussia Dortmund terus melakukan persiapan menjelang digelarnya paruh kedua Bundesliga musim 2015/2016. Meskipun selalu meraih kemenangan dalam laga ujicoba, sang manajer Thomas Tuchel menilai jika squad besutannya tersebut belum bugar sepenuhnya.

Tiga pertandingan ujicoba sudah dijalani oleh Dortmund menjelang bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Jerman. Dalam semua laga tersebut, Die Borussen berhasil mendulang kemenangan.

Dalam laga ujicoba pertama, Dortmund sukses menekuk tim sesama Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Kemudian, mereka kembali berhasil meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Jeonbuk Motors serta Sparta Praha.

Tidak hanya sekedar menang, Dortmund juga tampil produktif dengan mencetak sebanyak 11 gol dan hanya kebobolan sebanyak dua gol.

“Kami sudah bermain bagus, namun belum terlalu prima, itu mengenai bagaimana ketika Anda kembali bermain pada hari Selasa dan menatap menuju hari Sabtu,” ungkap Tuchel.

“Kami meraih kemenangan lain, itu adalah kemenangan kami yang ketiga. Namun masih ada peluang untuk lebih baik lagi. Kami masih belum sepenuhnya bugar dan kami sedang berusaha mencari kondisi terbaik saat berada di atas lapangan,” imbuhnya.

Bundesliga akan kembali diselenggarakan mulai akhir pekan ini. Dortmund akan memulai perjalannya di paeuh kedua musim ini dengan melawan Borussia Meoechengladbach dalam laga selepas jeda musim dingin.