Mignolet, Kerap Clean Sheet Tapi Juga Sering Blunder

Kiper Liverpool, Simon Mignolet berhasil menorehkan beberapa catatan spesial saat menjaga mistar gawang Liverpool dari ancaman lawan. Namun di sisi lain, Mignolet juga seringkali mendapat sorotan karena dia juga terbilang sering melakukan blunder.

Mignolet direkrut oleh manajemen Liverpool dari Sunderland pada musim panas tahun 2013 lalu. Kedatangannya sudah membuat Pepe Reina kehilangan posisinya sebagai kiper utama The Reds.

Sejak itu, Mignolet merupakan pilihan pertama di pos penjaga gawang dengan catatan 122 penampilan di seluruh kompetisi. Mignolet dikenal memiliki kemampuan untuk urusan shot-stopper di mana ada 449 penyelamatan dibuatnya dalam lima musim terakhir, paling banyak di antara kiper-kiper yang lainnya.

Walaupun demikian, Mignolet juga tercatat sebagai penjaga gawang dengan jumlah blunder paling banyak sejak awal musim 2014/2015 yakni sebanyak tujuh kali melakukan blunder.

Oleh karena itu, wajar saja jika Mignolet seringkali mendapat kritikan dari pada pendukung Liverpool sendiri, yang menaggap jika Mignolet tidak layak menjaga gawang tim kesayangan mereka.

Maka wajar jika desakan kepada pelatih The Reds, Juergen Klopp serta pihak klub untuk merekrut penjaga gawang baru semakin besar. Namun, dari pihak Klopp dan manajemen klub malah memperpanjang kontrak Mignolet hingga 2021.

Mignolet pun bertekad untuk membayar kepercayaan yang diberikan oleh Klopp tersebut dengan performa oke di bawah mistar. “Sejak saya tiba disini, kami berada dalam jalur yang benar. Saya dan manajer sudah membicarakannya” ujar Mignolet