Tak Ingin Ambil Resiko, Enrique Tak Mainkan Messi Secara Penuh

Striker Barcelona, Lionel Messi tidak bermain penuh ketika Barcelona menang besar atas Athletic Bilbao. Manajer Barcelona, Luis Enrique, menyatakan jika dia menarik keluar Messi untuk melakukan tindakan pencegahan.

Pada laga yang diselenggarakan di Camp Nou, Senin 18 Januari 2016 dinihari WIB, Barcelona menang telak 6 – 0 atas Athletic Bilbao. Gol pertama Blaugrana diciptakan oleh Messi melalui tendangan penalti pada menit ketujuh.

Namun Messi tak kembali ke lapangan setelah setelah istirahat babak pertama. Pesepakbola yang baru saja memenangkan penghargaan Ballon d’Or kelimanya tersebut digantikan oleh Arda Turan.

Enrique mengatakan jika dia tidak kembali memainkan Messi usai yang bersangkutan merasa tidak nyaman dengan kaki kanannya. Enrique tidak ingin mengambil resiko sama sekali dengan terus memainkan penyerang andalannya tersebut.

“Kita baru mengetahui hasilnya setelah hasil pemeriksaan keluar besok. Leo keseleo ringan. Saya tidak terus memainkannya karena saya tidak ingin mengambil resiko dengan pemain manapun, termasuk dengan Leo” jelas Enrique.

Dalam laga kontra Athletic, lima gol kemenangan Bluagrana yang lain diciptakan oleh Neymar, Luis Suarez (hat-trick), dan Ivan Rakitic. Barcelona saat ini masih menduduki posisi kedua di klasemen La Liga dengan perolehan 45 poin, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi puncak.