Menilik Hasil Racikan Klopp Untuk Liverpool

Sudah 22 pertandingan yang dijalani oleh Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp. Belum banyak perubahan yang telah bisa dilakukan asal Jerman tersebut kepada The Reds.

Dari 22 laga tersebut, presentase kemenangan The Reds kurang dari setengahnya, tepatnya ada sebesar 45,45%. Rinciannya, mereka baru meraih 10 kali kemenangan, 7 kali meraih hasil seri, serta kalah lima kali.

Terakhir, dalam pertandingan melawan Manchester United yang juga sama-sama belum bisa menunjukkan performa impresif, mereka kalah 1 – 0 di Anfield.

Khusus di Premier League, Klopp sudah menjalani 14 pertandingan. Hasilnya: 4 kali menang, 4 kali imbang, serta 5 kali kalah. Saat ini timnya menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League, atau hanya satu peringkat dari saat Brendan Rogders dipecat.

Dalam urusan produkvitas gol pun Liverpool terbilang masih seret, hanya memasukkan 17 gol. Bahkan, angka kebobolan mereka lebih banyak, yakni 18 gol.

Sejak awal melatih, Klopp memang selalu menghindar dari ekspektasi tinggi. Dia berujar tidak akan langsung memberikan juara pada The Reds. Klopp memaang belum banyak memberikan perubahan, namun pola permainan Liverpool saat ini memang sudah mulai berubah.

Walaupun secara hasil belum ada perubahan yang signifikan, namun Klopp masih memiliki banyak waktu dan kesempatan. Liga masih menyisakan 16 pertandingan lagi, mereka pun masih bertahan di kompetisi Liga Europa dan Piala Liga.