Jan Oblak: Kami Harus Terus Konsisten Untuk Raih Juara La Liga

Dengan memuncaki klasemen setelah 19 kali bertanding, Atletico Madrid membuktikan diri jika mereka merupakan salah satu kandidat jawara La Liga musim ini. Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak berharap jika timnya dapat terus konsisten hingga akhir musim.

Dari 19 kali berlaga, Atletico mencatatkan 14 kali kemenangan, 2 kali bermain imbang, dan 3 kalah. Tim asuhan Diego Simeone tersebut pun memimpin klasemen sementara dengan perolehan 44 poin, unggul dua poin atas Barcelona yang baru 18 kali bermain.

Dalam 10 pertandingan terakhir di ajang La Liga, Atletico berhasil meraih 8 kemenangan, 1 kali imbang, serta 1 kali kalah. Catatan tersebut terbilang bagus, dan Oblak berharap jika timnya akan terus meraih hasil bagus hingga akhir musim.

“Kami sudah menunjukkan jika kami mampu bermain bagus sejauh ini. Kami bermain dengan oke dan saat ini meduduki puncak klasemen. Namun musim ini masih panjang, saya harap kami bisa terus mendulang poin” ungkap kiper asal Slovenia itu.

Oblak menjadi salah satu faktor keberhasilan bagi Los Rojiblancos duduk di puncak klasemen saat ini. Ia sudah tampil sebanyak 19 kali di La Liga musim ini. Dari 19 penampilan tersebut, ia mencatatkan 12 kali clean sheet.

Dari 20 klub yang berkompetisi La Liga, Atletico Madrid juga tercatat sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit, yakni baru sebanyak 8 gol.