Menilik Peluang MU Membawa Pulang Poin Penuh Dari Markas Newcastle

Manchester United memiliki peluang bagus untuk melanjutkan tren positif di awal tahun 2016, setidaknya jika menilik catatan saat melawan Newcastle United yang akan mereka hadapi tengah pekan ini.

Usai mengawali tahun 2016 dengan kemenangan 2 – 1 atas Swansea City di Premier League, kemudian 1-0 atas Sheffield United di ajang Piala FA, The Red Devils akan mengunjungi markas Newcastle di pekan 21 Premier League, Rabu 13 Januari 2016 dinihari WIB.

Sejak bulan November tahun lalu, MU belum pernah lagi meraih kemenangan beruntun di ajang Premier League dan Mu diharapkan akan bisa kembali melakukan prestasi tersebut.

Newcastle tercatat sudah menelan 25 kekalahan atas The Red Devils di ajang Premier League. Itu merupakan jumlah kekalahan terbesar Newcastle atas satu rival dalam kompetisi tersebut, setara dengan jumlah kekalahan mereka atas Arsenal, menyusul kekalahan 0-1 di Emirates Stadium pada laga setelah Tahun Baru.

Secara umum United juga punya catatan bagus di markas Newcastle. Mereka hanya sekali kalah dalam 12 kunjungan terakhirnya di liga. Hanya di markas Everton and markas Aston Villa saja The Red Devils meraih kemenangan Premier League lebih banyak daripada di Old Trafford.

Selain itu kapten Manchester United, Wayne Rooney juga seperti memiliki kegemaran sendiri saat menghadapi Newcastle, dengan mencetak sebanyak 12 gol di kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut.

Namun pada musim ini Mu dibawah asuhan Louis van Gaal sedang kepayahan ketika bertandang ke markas lawan setelah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. MU belum pernah kalah di tiga laga tandang liga beruntun sejak Januari 1996.