Messi Absen Di Olimpiade 2016

Bintang Barcelona, Lionel Messi tidak akan ikut serta bersama tim nasional Argentina di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Penyerang Barcelona tersebut hanya akan ikut memperkuat negaranya dalam ajang Copa America, yang juga diselengarakan pada tahun ini.

Tim Tango akan menghadapi dua kompetisi penting pada tahun ini. Albiceleste akan ambil bagian di Copa America Centenario, yang diselenggarakan untuk merayakan 100 tahun Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) dan 100 tahun Copa America. Copa America Centenario akan diselenggarakan di Amerika Serikat pada bulan Juni 2016.

Argentina juga akan bermain di cabang sepakbola Olimpiade 2016 yang diselenggarakan pada bulan Agustus 2016. Di kompetisi ini, masing-masing tim diperkenankan untuk mamasukkan tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun.

Messi dipastikan tidak akan memperkuat squad Argentina di ajang Olimpiade 2016. Dia hanya akan turun di ajang Copa America Centenario kemudian mendapatkan jatah liburan sebelum bergulirnya La Liga musim 2016/2017.

“Menurut pendapat saya, mengekspos Leo dengan menurunkannya dalam kompetisi lain usai semua pertandingan yang dia jalani akan terasa berlebihan,” ungkap pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino.

“Saya pikir akan lebih baik bagi mereka untuk berada dalam bentuk performa yang bagus dalam laga kualifikasi Piala Dunia, untuk bisa menghabiskan masa ujicoba pramusim bersama klub, serta beristirahat setelah Copa America,” kata Martino.

Messi membela kesebelasan Argentina di ajang Olimpiade Beijing 2008 dan mengantarkan negaranya meraih medali emas.