Schalke Tegaskan Tidak Akan Jual Sane

Wonderkid milik Schalke 04, Leroy Sane, saat ini memang sedang menjadi bahan pembicaraan di Bundesliga. Walaupun ada tawaran yang datang dari klub – klub kaya Eropa, kubu Schalke mengaku tidak akan mengiraukannya.

Sane adalah produk didikan akademi Schalke yang melakukan debut bersaama tim utama pada tahun 2014. Belum genap dua musim bermain setelah debutnya, Sane sudah memikat hati banyak klub Eropa. Berposisi sebagai gelandang serang, Sane dijadikan pusat serangan Schalke saat ini.

Pada kompetisi musim lalu, Sane tampil dalam 14 pertandingan dan mencetak empat gol. Durasi bermainnya bertambah di musim ini ketika dia mulai dipercaya masuk dalam tim inti. Pesepakbola berusia 19 tahun tersebut sudah tampil dalam 19 penampilan dengan sumbangan lima gol.

Leroy Sane

Leroy Sane


Performa oke bersama klub membuatnya dipanggil masuk tim nasional senior Jerman pada November 2015 lalu. Caps pertamanya adalah saat menghadapi tim nasional Prancis dalam laga persahabatan.

Sane kini kabarnya sedang menjadi target buruan dari dua klub besar Inggris, Manchester City dan Liverpool. Dua raksasa Premier League tersebut dikabarkan siap mendatangkan pemain berambut gimbal itu ke Inggris Januari ini. Dana sebesar 40 juta euro pun sudah disiapkan untuk mendatangkan Sane.

Namun, kubu Schalke 04 buru-buru membantah kabar tersebut seraya memastikan jika mereka tak akan menjual Sane berapapun harga yang ditawarakan. Sane pun diklaim tidak ingin pergi dari Veltins Arena.

“Kami menegaskan jika kami tidak akan menjual Leroy. Selain itu, dia sendiri juga mengatakan ingin tetap berada disini” ujar Presiden Schalke, Clemens Tonnies.