Presiden Borussia Dortmund Pastikan Aubameyang Tak Pergi

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang sepertinya sedang dalam performa puncaknya bersama dengan Borussia Dortmund. Hal tersebut pun lantas membuat rumor mengenai masa depannya terus bermunculan. Manajemen Borussia Dortmund memiliki komentar tersendiri mengenai hal tersebut.

Penyerang berkebangsaan Gabon tersebut sudah membukukan sebanyak 27 gol dalam 26 penampilan bersama Dortmund dalam seluruh kompetisi di musim ini.

Hal itu disebut-sebut membuat beberapa klub raksasa berkenginan untuk merekrutnya, namun Aubameyang sudah berkali-kali menegaskan jika dirinya masih sangat betah bermain bersama dengan klub tersebut.

Keyakinan serupa juga diserukan oleh Presiden klub Borussia Dortmund, Reinhard Rauball. Rauball merasa yakin jika Aubameyang masih sangat betah di tim asuhan Thomas Tuchel tersebut dan sama sekali tidak memiliki keinginan untuk pergi.

“Pierre terikat kontrak bersama kami sampai tahun 2020. Borussia Dortmund saat ini juga sedang berada dalam posisi finansial yang mapan dan memiliki suporter setia yang tak dapat ditemukan di tempat lain di dunia” kata Rauball.

Pada masa lalu Die Borussen sudah kehilangan beberapa pemain terbaiknya pada sejumlah periode, di antaranya adalah Mario Goetze dan Robert Lewandowski yang dibajak oleh rival utama mereka Bundesliga, Bayern Muenchen.

Bukan tak mungkin di masa depan hal serupa akan kembali mereka alami, untuk Aubameyang ataupun pemain-pemain lainnya. Tetapi Chief Executive Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan jika klubnya tersebut tak bergantung hanya kepada satu pemain.