Alan Pardew Akui Chelsea Layak Menang

Chelsea bermain luar biasa ketika membungkam Crystal Palace tiga gol tanpa balas di Selhurst Park, Minggu (3/1). Sang pelatih Palace Alan Pardew mengakui, timnya tidak bisa menandingi kehebatan tim lawan.

Dari statistik, Chelsea mengumpulkan 62 persen ball possesion dengan 10 kali membuat peluang (4 tepat sasaran) yang tiga di antaranya tercipta gol masih masih melalui Oscar pada babak pertama, Willian dan Diego Costa di babak kedua.

Seentara tuan rumah membuat 8 percobaan dengan empat on target, namun tidak satupun menghasilkan gol. Ini merupakan partai ketiga beruntun bagi Palace gagal bikin gol usai dua pertandingan sebelumnya berimbang 0-0 versus Bournemouth dan Swansea City.

Di lain sisi, The Blues belum lagi menelan kekalahan sejak mengusir Jose Mourinho dari kursi pelatih. Dari empat laga terakhir, Si Biru meraih dua kemenangan dan dua imbang. Pelan-pelan mereka mulai menjauhi zona merah dengan mengisi urutan 14 mengkoleksi 23 angka.

“Gol pertama vital untuk kami, begitu juga dengan mereka. Laga bisa saja berjalan berbeda ketika skor 1-0, saat Wilf (Wilfried) Zaha punya peluang emas,” kata Pardew kepada Sky Sports.

“Namun saya mengakui keunggulan Chelsea, reaksi mereka betul-betul sangat bagus. Banyak dari pemain bintang mereka bersinar. Mental mereka telah kembali, anda sendiri bisa menyaksikan hal itu.”