Klopp Mulai Minati Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos bergabung dengan klub ibukota Spanyol tersebut setelah didatangkan dari Bayern Muenchen dengan nilai transfer sebesar 24 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas tahun 2014.

Gelandang berkebangsaan Jerman berusia 25 tahun tersebut direkrut oleh Real Madrid setelah tampil mengesankan di Piala Dunia 2014 di Brasil bersama dengan Tim nasional Jerman.

Kroos selalu menjadi pilihan utama manajer Real Madrid saat itu, Carlo Ancelotti untuk mengisi lini tengah Los Galacticos bersama dengan Luka Modric dan James Rodriguez.

Namun setelah Ancelotti dipecat pada akhir musim lalu karena gagal membawa Real Madrid berprestasi dan akhirnya digantikan Rafael Benitez, Kroos mulai kehilangan kesempatan bermain reguler di lini tengah Los Merengues.

Situasi yang dialami Kroos ini ternyata mengundang perhatian dari Manajer Livepool, Jurgen Klopp. Seperti yang dikabarkan oleh fichajes.net pada hari Jumat 1 Januari 2016, Kroos masuk dalam radar Klopp sebagai pemain yang akan dibelinya.

Klopp menganggap jika Kroos merupakan gelandang yang tepat untuk menambah kekuatan di lini tengah The Reds. Apalagi, lini tengah The Reds kini sedang ditinggalkan oleh sang kapten, Jordan Henderson, yang seringkali dibekap cedera.

Sejauh musim 2015/2016 berjalan, Kroos baru bermain dalam 15 pertandingan bersama Real Madrid pada kompetisi La Liga, empat di antaranya Kroos tidak bermain secara penuh. Dia juga sama sekali belum mencetak gol pada musim ini.