Pellegrini Bantah Timnya Sedang Krisis

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini membantah anggapan yang menganggap jika Manchester City saat ini sedang mengalami krisis. Pellegrini justru menegaskan jika City merupakan tim yang masih berpeluang meraih gelar juara.

Kekalahan 1 – 2 dari Arsenal pada pekan lalu membuat The Citizens kini terpaku di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 32 poin. David Silva dkk kini berjarak enam angka dari Leicester City yang menjadi pemuncak klasemen.

Hasil buruk saat menghadapi Arsenal juga memperpanjang catatan buruk City dalam laga tandang di Premier League musim ini. Dengan kekalahan tersebut, City berarti sudah tiga bulan tidak pernah menang di kandang lawan.

Beberapa hasil buruk yang diperoleh The Citizens sangat dipengaruhi oleh buruknya penampilan lini belakang semenjak Vincent Kompany absen. Tanpa bek berkebangsaan Belgia itu, City kebobolan 18 gol dalam sembilan pertandingan.

Dengan melihat hal tersebut, Pellegrini menepis anggapan jika saat ini City sedang krisis. Manajer berkebangsaan Chile itu justru mengingatkan bahwa City merupakan satu-satunya tim Premier League yang masih memiliki peluang untuk meraih empat trofi sekaligus yakni Premier League, Liga Champions, Piala FA, serta Piala Liga Inggris.

“Sepertinya sedang kami mengalami krisis namun sama sekali kami tidak mengalami krisis. Kami kalah dalam pertandingan penting melawan Arsenal, namun kami masih ada dalam persaingan merebut gelar,” ungkap Pellegrini.

Pellegrini menilai bahwa bulan Januari 2016 akan menentukan nasib City. Bulan depan, The Citizens akan menjalani laga babak ketiga di ajang Piala FA melawan Norwich City, dua pertandingan semifinal Piala Liga Inggris kontra Everton, serta melawan Everton lagi di Premier League.