Hiddink Inginkan Drogba Masuk Dalam Jajaran Stafnya

Manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink, menegaskan sekali lagi keinginannya untuk bisa mendatangkan Didier Drogba ke dalam jajaran staf-nya. Tapi, The Blues harus mendapatkan ijin terlebih dulu dari klub Drogba saat ini, Montreal Impact.

Hiddink ditunjuk sebagai manajer sementara dari klub asal London Barat tersebut hingga akhir musim ini. Dia menggantikan Jose Mourinho, yang dipecat Chelsea menyusul hasil-hasil buruk yang didapatkan oleh klub tersebut.

Dalam konferensi pers perdananya pada hari Rabu 23 Desember 2015 malam WIB lalu, Hiddink lagi-lagi mengungkapkan keinginannya untuk memasukkan Drogba ke dalam jajaran staf-nya paling tidak hingga musim ini berakhir.

Hiddink menilai jika Drogb akan bisa membawa pengaruh positif dalam misinya untuk membangkitkan Chelsea dari keterpurukan musim ini. Pengalaman segudang Drogba sebagai penggawa The Blues selama dua periode menjadi alasan bagi Hiddink.

“Saya pernah bekerja sama dengan Didier sekitar 5 atau 6 enam tahun lalu. Saya sangat senang memiliki pemain profesional seperti dirinya di dalam klub ini. Didier sudah menjadi seorang legenda bagi Chelsea.” ungkap Hiddink di BBC.

Drogba sendiri saat ini sedang menikmati masa liburan kompetisi. Pesepakbola berusia 37 tahun tersebut masih aktif bermain dan sedang terikat kontrak dengan klub Major League Soccer, Montreal Impact, hingga bulan Desember 2016.

Itu akan jadi masalah utama mengingat Montreal diyakini tidak akan begitu saja mau melepas pemain yang tampil tajam pada musim perdananya berlaga di MLS. Pemain asal Pantai Gading tersebut sudah berhasil mencetak 12 gol dari 12 penampilannya.