Performa Impresif Leicester Sudah Nampak Sejak Musim Lalu

Leicester City tampil mengejutkan pada musim ini dengan memimpin klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-17. Menurut kiper Leicester City, Mark Schwarzer, performa impresif dari timnya sebenarnya sudah tampak sejak akhir musim lalu.

Leicester di luar dugaan menjadi tim yang memuncaki Liga Inggris saat Natal tiba. Mereka mengoleksi nilai 38, hasil dari 11 kemenangan serta lima kali imbang di 17 pekan. Perolehan poinnya saat ini unggul dua angka dari Arsenal yang menjadi rival terdekat.

Schwarzer menganggap wajar jika penampilan timnya di musim ini mengejutkan banyak pihak, mengingat di awal musim banyak yang menyebut jika mereka sebagai kandidat degradasi. Namun baginya, apa yang terjadi saat ini sebenarnya sudah bisa terlihat sejak akhir musim kemarin.

Musim lalu Leicester hampir saja terdegradasi, bahkan masih menempati posisi paling buncit sampai pekan ke-31. Namun menanjaknya performa di 10 laga terakhir membuat mereka berhasil selamat. Pada 10 pekan terakhir, mereka hanya menelan dua kekalahan dan meraih tujuh kemenangan sehingga akhirnya finis di posisi 14.

“Kami mungkin tidak memiliki harapan layaknya tim-tim seperti Chelsea, namun saat ini kami sedang berada di atas semua klub-klub besar. Ini merupakan sebuah sebuah kejutan untuk semua orang, bahkan kami sendiri, selalu ada keyakinan yang sangat besar di klub ini,” ungkap Schwarzer.

“Perjalanan yang akan kami tempuh masih panjang, namun untuk bisa berada di puncak klasemen pada Natal itu bukanlah suatu kebetulan. Ada semacam semangat serta tekad yang besar untuk bisa membuktikan bahwa mereka yang meragukan kami salah besar.”