Real Madrid Belum Bisa Menyatu Dibawah Kepemimpinan Benitez

Real Madrid dianggap belum berhasil menjalani transisi yang mulus dari periode Carlo Ancelotti ke Rafael Benitez. Alhasil, Los Galacticos saat ini hanya merupakan sekumpulan bintang dan bukanlah sebuah tim yang menyatu.

Hal tersebut dikemukakan oleh manajer sukses berkebangsaan Italia, Arrigo Sacchi. Real Madrid di bawah komando Benitez disebutnya belum menjadi sebuah tim yang menyatu dan belum bisa bermain bersama sebagai sebuah kesatuan.

“Saya rasa Rafael belum berhasil melakukan transisi dalam urusan teknis-taktikal dan personal-psikologi. Tidak hanya dengan para pemain tapi juga dengan Florentino Perez dan para fans Real Madrid,” ungkap Sacchi.

Real Madrid masih punya kesempatan untuk jadi juara dalam semua kompetisi yang diikuti (kecuali Copa del Rey). El Real kini berada di posisi tiga klasemen La Liga dan sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk berhadapan dengan AS Roma.

Meskipun begitu, hasil-hasil positif yang mereka raih sejauh ini lebih karena faktor masing-masing pemain memiliki skill yang luar biasa. Bukan bekerja sebagai sebuah tim.

“Mereka adalah klub dengan squad bertabur bintang, namun mereka tidak selalu menjadi sebuah tim. Mereka bekerja berdasarkan skill masing-masing pemain, sehingga Rafael dipaksa untuk memanfaatkan itu semua tanpa menganggu kerjasama tim.”