PSG Waspadai Chelsea Yang Sedang Terluka

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dijadwalkan akan menghadapi dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions musim ini. The Blues yang saat ini sedang terluka justru menimbulkan perhatian tersendiri untuk kapten PSG, Thiago Silva.

Chelsea saat ini masih terpuruk di Premier League. Paling akhir, anak-anak asuh Jose Mourinho itu baru saja dikalahkan oleh Leicester City 1-2 dalam laga yang diselenggrakan di King Power Stadium, Selasa 15 Desember 2015 dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Chelsea ditekuk dua gol lebih dahulu melalui Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Loic Remy baru kemudian membuat gol hiburan.

Posisi Chelsea pun masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara pada urutan ke-16 dengan perolehan 15 poin. Mereka saat ini tertinggal 20 poin dari Leicester yang sedang menduduki puncak klasemen sementara.

Namun Chelsea mampu menunjukkan laju berbeda di ajang Liga Champions. Mereka lolos ke babak 16 besar dan berdasarkan drawing Chelsea akan melawan jawara Ligue One, PSG.

Secara diatas kertas, PSG yang belakangan ini mendominasi persaingan liga Prancis diprediksi akan mudah menangani The Blues. Namun, Silva sama sekali tidak ingin menganggap remeh Chelsea.
Chelsea
“Saya pikir Chelsea justru akan lebih berbahaya. Saat ini, PSG menjadi favorit untuk lolos ke babak perempatfinal dan itu akan menjadi sebuah tanggung jawab besar untuk kami. Situasi itu cukup bagus untuk para fans kami namun juga menjadi tekanan tersediri untuk kami bagi kami,” ungkap Silva.

Laga ini akan menjadi ulangan dari musim lalu, PSG juga bertemu dengan Chelsea pada babak 16 besar. Pada saat itu, PSG menjadi tim yang berhasil melaju ke babak delapan besar dengan skor 3 – 3 dan unggul dalam urusan agregat gol.