Jumlah Gol Vardy Melewati Gol Milik Messi Dan Ronaldo

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy masih terus produktif bersama timnya. Jumlah gol Vardy di Premier League kini setara dengan jumlah gol miliki Cristiano Ronaldo digabungkan dengan Lionel Messi.

Vardy turut menjadi aktor kemenangan Leicester mengalahkan sang jawara bertahan Chelsea 2 – 1 di King Power Stadium, Selasa 15 Desember 2015 dinihari WIB. Striker berusia 28 tahun tersebut mencetak gol pertama bagi kemenangan The Foxes.

Gol ke gawang Chelsea tersebut merupakan gol ke-15 Vardy dalam ajang Liga Primer Inggris di musim ini. Dia pun makin mantap mencatatkan namanya di posisi teratas daftar top skorer.

Jika diamati lebih jauh, jumlah gol Vardy di Liga Inggris ternyata jauh lebih banyak daripada jumlah gol miliki Ronaldo dan Messi di La Liga. Bahkan jika jumlah gol Ronaldo dan Messi digabungkan, jumlahnya baru sama dengan milik Vardy. Ronaldo sejauh ini telah membukukan 10 gol, sementara Messi baru lima gol.

Opta juga mencatat Vardy berhasil mencetak gol pada enam laga kandang secara beruntun dalam ajang Premier League. Dia merupakan pemain asal Inggris Raya pertama yang berhasil melakukan hal ini sejak Wayne Rooney pada 2012.

Di lima liga top Eropa, jumlah gol miliki Vardy sejajar dengan Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen di Bundesliga dan hanya kalah dari milik striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang sudah mencetaj sebanyak 18 gol.

Pertandingan kontra Chelsea juga menjadi panggung unjuk kebolehan untuk rekan satu tim Vardy, Riyad Mahrez. Mahrez mencetak satu gol serta satu assist dalam laga tersebut.