Juventus Tahu Caranya Juara

Gelandang tumpuan Juventus, Claudio Marchisio, belum lempar handuk perihal peluang timnya meraih titel scudetto lima kali berturut-turut. Walau terpaut cukup jauh, ia optimis pengalaman serta mental Bianconeri mampu membawa Juve ke puncak capolista.

Usai melakoni start buruk di awal musim, Si Nyonya Tua perlahan menemukan konsistensi. Mereka telah meraih lima kemenangan beruntun untuk merangsek ke zona atas.

Saat ini pasukan armada Massimiliano Allegri menempati urutan lima klasemen mengkoleksi 27 angka. Jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen, Inter Milan, adalah empat poin.

Usaha Bianconeri untuk terus meningkat akhir pekan ini, Minggu (13/12) mendapat ujian besar dari Fiorentina. La Viola sendiri bercokol di peringkat kedua mengumpulkan 32 angka.

Menilik laju timnya akhir-akhir ini, Marchisio optimis timnya telah berada di trek yang benar. Ia pun meyakini Juve masih mampu meraih titel berkat mental juara para pemain.

“Pertarungan menuju tangga juara masih terbuka, namun kami harus fokus meraih banyak poin,” ujar Marchisio seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

“Fiorentina tengah menjalani periode positif, mereka sangat konsisten dan layak berada di papan atas. Namun dengan tren dan gairah kami belakangan ini, kami mampu melewati masalah apapun. Tim ini sudah tahu bagaimana cara untuk juara,” lugasnya.