Wenger Tidak Layak Disalahkan Atas Cedera Pemain-pemainnya

Arsene Wenger menjadi pihak yang paling disorot dengan adanya badai cedera yang terjadi di squad Arsenal saat ini. Namun pembelaan muncul dari mantan pemain The Gunners, Martin Keown, yang menilai Wenger tidak layak untuk disalahkan karena sudah bekerja semaksimal mungkin.

Saat musim 2015/2016 memasuki bulan Desember dan jadwal padat menunggu di akhir tahun, Arsenal justru harus kehilangan 10 pemain yang harus menepi karena cedera walaupun diprediksi ada beberapa yang sudah bisa bermain akhir pekan ini.

Pemain terakhir yang mengalami cedera adalah Alexis Sanchez dan Laurent Koscielny. SanchezMunculnya nama Sanchez yang lantas membuat Wenger dikritik habis-habisan karena seharusnya dia tahu pemain asal Chile tersebut sedang tidak dalam kondisi fit dalam waktu sebulan terakhir ini.

Namun, Wenger akhirnya terus memainkannya yang akhirnya berdampak buruk dengan kemungkinan Sanchez akan absen dalam kurun waktu yang cukup lama akibat cedera hamstring. Wenger dinilai tidak mampu menjaga kondisi pemainnya dengan baik sehingga penggawa The Gunners bergantian cedera.

Namun, menurut Keown yang merupakan eks bek tengah andal Arsenal pada era 90-an, Wenger tak layak untuk disalahkan atas badai cedera yang terjadi. Keown menyebut jika tim medis yang dimiliki Arsenal merupakan salah satu yang terbaik di Inggris.

“Saya tahu jika tim medis Arsenal dan fasilitasnya merupakan yang terbaik di Inggris. Arsene Wenger sangat memperhatikan setiap detailnya dan itu artinya mereka akan bekerja sebaik mungkin,” sambungnya.

Mengenai persoalan Sanchez, Keown sendiri mengatakan jika bahwa sang pemain-lah yang bernisiatif ingin terus bermain walaupun Wenger berniat mengistirahatkannya.