Lazio Masih Puasa Kemenangan

Puasa kemenangan Lazio di kompetisi Serie A ternyata belum berakhir hingga kini. Biancocelesti pulang dari kandang Empoli tanpa membawa 1 poin pun setelah dikalahkan oleh tim tuan rumah dengan skor 0-1.

Melawat ke Stadio Carlo Castellani, Senin 30 November 2015 dinihari WIB, Lazio kebobolan ketika laga baru berjalan lima menit. Lorenzo Tonelli membawa Empoli unggul usai sundulannya tidak mampu dihalau oleh Federico Marchetti.

Setelah tertinggal, Lazio berusaha keras untuk bisa membalas. Marco Parolo memiliki peluang untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti berhasil ditepis.

Pada babak kedua, Lazio berusaha untuk meningkatkan intensitas serangannya. Untuk menambah daya gedor, sang manajer Lazio, Stefano Pioli kemudian menurunkan Miroslav Klose, Alessandro Matri, dan Felipe Anderson.

Kehadiran beberapa pemain tersebut membuat Biancocelesti sukes membuat beberapa peluang tambahan. Djordjevic berhasil meneruskan operan yang diberikan oleh Felipe Anderson, namun sang kiper tuan rumah lagi-lagi berhasil menepis ancaman tersebut.

Pada menit ke 66 Klose sempat berhasil membobol gawang Empoli, namun gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena Klose dianggap melakukan pelanggaran kepada Skorupski. Beberapa menit sebelum laga berakhir, Klose kembali menjebol gawang Empoli. Namun, lagi-lagi gol dianulir wasit karena Klose dinilai sudah berada dalam posisi offside.

Hingga berakhirnya pertandingan, Lazio tak bisa menghindari kekalahan. Ini merupakan kekalahan keempat Biancocelesti dalam lima pertandingan Serie A terakhir. Mereka pun kini tercecer di posisi 10 klasemen sementara.