Alami Krisis, Bolton Wanderers Tak Bisa Bayar Gaji Pemain

Jeratan krisis keuangan membuat klub Bolton Wanderers sampai kesulitan untuk menggaji pemain. Klub dari Divisi Championship tersebut mengaku belum membayar gaji dari para pemainnya untuk bulan November.

Kondisi keuangan Bolton Wanderers semakin merosot sejak terdegradasi dari Premier League pada tahun 2012 lalu. Sejak saat itu utang mereka menjadi semakin menumpuk dan mencatatkan defisit sebesar 172,9 poundsterling pada bulan April tahun ini.

“Pada hari Senin, 30 November 2015, Bolton Wanderers Football Club mengonfirmasi jika squad utama belum mendapatkan gaji untuk bulan November. Ini disebabkan oleh situasi berkelanjutan yang menyelimuti kepemilikan klub di luar lapangan,” demikian pernyataan resmi manajemen Bolton Wanderers.

Penasihat dewan sekaligus pemilik klub, Trevor Birch mengatakan jika permasalahan gaji ini hanya masalah isu jangka pendek dan Bolton sedang mengusahakan cara untuk mengatasinya. Bolton Wanderers diketahui tengah mencari suntikan dana segar dari investor.

“Masalah ini adalah pendanaan jangka pendek. Kami sedang bekerja keras dan berharap akan bisa segera mengatasi ini dengan cara yang cepat dan tepat waktu, saya akan segera menemui para pemain untuk memberi informasi terbaru pada mereka,” ujar Trevor.

Bolton sebelumnya pernah 73 musim tampil di Premier League. Musim ini mereka masih menempati posisi ke 24 Divisi Championship dengan perolehan 11 poin dari 17 laga. Mereka baru menang satu kali dari jumlah laga tersebut.