Angka 13 Yang Akrab Dengan Nama Mueller

Beberapa tahun lalu Jerman pernah memiliki penyerang hebat yang identik dengan angka 13, dia adalah Gerd Mueller. Kini ada Mueller lain yang juga semakin akrab dengan angka tersebut dan juga hebat mengenai urusan bikin gol, namanya Thomas Mueller.

Gerd terkenal akan nalurinya dalam membobol gawang lawan. Kariernya lebih banyak dihabiskan untuk bermain di Bayern Muenchen dengan torehan 566 gol dalam 607 penampilan, yang menobatkannya jadi top skorer sepanjang masa Bayern Muenchen.

Tidak hanya tajam di level klub, Gerd juga bersinar bersama tim nasional Jerman Barat ketika mencetak sebanyak 68 gol dalam 62 penampilan, rasio gol yang selama ini tidak bisa dilewati oleh striker Jerman manapun.

Prestasi serupa juga tengah dilakoni oleh Mueller yang lainnya, yakni Thomas. Kebetulan Thomas Mueller juga bermain bersama Bayern. Thomas Mueller sendiri sudah mencetak sebanyak 141 gol bagi Bayern Muenchen dalam 325 penampilan sejak debutnya pada tahun 2008.

Sejak tahun 2008 , Thomas Mueller memang konsisten mencetak lebih dari 10 gol, kecuali pada musim 2011/2012 di mana dia mengalami cedera. Uniknya, selain musim ini, Thomas selalu mengakhiri musim Bundesliga dengan torehan 13 gol.

Thomas Mueller pun juga sepertinya akrab dengan angka 13, nomor punggung yang dipakainya ketika main di tim nasional, sama seperti yang dipakai oleh Gerd Mueller. Walaupun di klub, Mueller mengenakan nomor punggung 25.