Belum Puas Dengan Performa Mignolet, Klopp Akan Cari Kiper Baru

Performa dari penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet ternyata belum membuat Juergen Klopp puas. Klopp pun dikabarkan sedang berpikir untuk mencari kiper baru untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Mignolet masih menjadi pilihan utama Klopp untuk menjaga gawang Liverpool usai dirinya menggantikan Brendan Rodgers awal Oktober lalu. Performa Mignolet di bawah asuhan Klopp relatif membaik meski hanya mencatatkan dua clean sheet dari delapan pertandingan terakhir The Reds.

Simon Mignolet

Simon Mignolet


Kiper berkebangsaan Belgia tersebut tercatat memang bagus dalam hal shot-stopper dengan perolehan rata-rata 4,3 penyelamatan tiapm 1 laga dalam seluruh kompetisi. Meski demikian, Mignolet punya nilai minus dalam hal distribusi bola di mana dia hanya mampu menuntaskan passing sebanyak 65,4 persen.

Ini pula yang membuat Mignolet dinilai sangat lambat ketika tim sedang membangun serangan balik ke gawang lawan. pendapat tersebut dikeluarkan oleh mantan penggawa Liverpool, Bruce Grobbelaar, yang sering mengkritik penampilan Mignolet di musim lalu.

Grobbelaar menilai bahwa Mignolet belum cukup oke untuk Klopp dan memperkirakan jika Liverpool akan mencari kiper baru lagi setidaknya di bursa transfer bulan Januari mendatang. Dua kiper asal Jerman, yakni Loris Karius dan Timo Horn kabarnya menjadi target buruan Klopp.

“Saya rasa Juergen akan mencari penjaga gawang baru. Ada beberapa penjaga gawang di Jerman yang dia pantau, jadi saya rasa salah satu dari Loris dan Timo akan jadi rekrutan pertama Klopp pada bursa transfer bulan Januari nanti,” ungkap Grobbelaar.