Gerard: Suarez Kini Ada Dalam Daftar Tiga Pemain Terbaik Dunia

Penyerang Barcelona, Luis Suarez sudah jadi pemain hebat sebelum berseragam Barcelona. Namun, setelah dia memutuskan untuk memperkuat Barcelona, Suarez telah berhasil menaikkan levelnya ke taraf yang lebih tinggi.

Di musim debutnya memperkuat Barcelona, Suarez mencetak 25 gol dalam 43 pertandingan. Padahal, dia tidak bisa langsung bermain pada awal musim karena masih menjalani hukuman akibat menggigit Giorgio Chiellini di pentas Piala Dunia 2014.

Suarez telah memperlihatkan tanda-tanda akan melewati prestasinya tersebut pada musim ini. Saat kompetisi belum berjalan separuhnya, striker berkebangsaan Uruguay tersebut sudah berhasil membukukan 17 gol dalam 19 kali penampilannya.
Suarez
Suarez juga menunjukkan jika Barca sangat bisa mengandalkannya saat Lionel Messi harus absen dalam waktu yang lumayan lama karena dibekap cedera. Duetnya bersama Neymar di lini depan berjalan dengan sangat sukses dan keduanya berhasil mencetak banyak gol.

Saat Messi kembali turun ke lapangan, Suarez masih tetap menjaga ketajamannya, justru dia malah semakin ganas. Striker berusia 28 tahun tersebut mencetak dua gol ke gawang Real Madrid yang membuat timnya menang 4-0 di El Clasico.

Tidak berhenti sampai disitu, Suarez kemudian menyumbangkan dua gol lainnya ketika Blaugrana melibas AS Roma 6-1 dalam ajang Liga Champions, Rabu 25 November 2015 dinihari WIB.

Salah satu orang yang takjub dengan kemajuan pesat Suarez di Barca adalah mantan rekannya semasa di Liverpool Steven Gerrard. Gerrard menyebut jika Suarez saat ini sudah masuk dalam daftar tiga pemain terbaik dunia.

“Sebelumnya Luis sudah menjadi penyerang kelas dunia, namun kini dia sudah naik level dengan gol gol luar biasa yang telah dia ciptakan. Saat ini namanya sudah masuk dalam tiga pemain terbaik di dunia.” ujar Gerrard.