Datangkan Pirlo Ke Inter Milan Adalah Rencana Brilian

Carlo Ancelotti melontarkan pujian kepada Internazionale Milan sebagai tim yang tangguh dan diperkuat dengan banyak pemain yang kuat. Maka dari itu, kedatangan Andrea Pirlo dinilai akan semakin menyempurnakan serta memberi sentuhan baru di tim tersebut.

Pirlo kini sedang dikait-kaitkan dengan Inter Milan sehubungan dengan Roberto Mancini yang membutuhkan jasa dari pemain seperti Pirlo. Kebetulan Pirlo sendiri sedang menjalani liburan usai kegagalan New York City FC melaju ke play-off Major League Soccer.

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo


Hingga saat ini memang belum ada pembicaraan resmi antara pihak Pirlo dan manajemen klub Inter Milan. Namun diyakini jika kubu Nerazzurri memang sangat berniat untuk mendatangkan Pirlo setidaknya untuk 2-3 bulan mendatang.

Ancelotti, yang pernah mendatangkan Pirlo ke AC Milan dan membuatnya menjadi salah satu gelandang top dunia, menyebut jika rencana Inter tersebut brilian. Sebab dengan kondisi skuat Inter saat ini, yang memiliki banyak pemain bertenaga, sosok permain kreatif seperti Pirlo memang sangat diperlukan.

Lini tengah Inter Milan memang sedang kekurangan pemain kreatif usai hengkangnya Mateo Kovacic ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Sementara itu, nama-nama seperti Geoffrey Kondogbia, Gary Medel, serta Fredy Guarin, lebih kuat dalam urusan duel fisik.

“Saya rasa rencana untuk mendatangkan Andrea ke Inter Milan datang dari fakta jika Roberto Mancini sudah meracik sebuah tim yang kompak dan secara fisik mereka kuat, namun memerlukan sedikit tambahan pemain yang kreatif,” ungkap Ancelotti.

“Saya yakin Inter memiliki peluang bersaing kuat dalam perebutan Scudetto karena mereka kini memiliki komponen penting yakni kekompakan dan kekuatan, dan saya pikir Mancini sangat ahli dalam urusan membentuk tim kuat seperti ini,” tuntas Ancelotti.